PMB UNAND 2023

 Cara Mendaftar Mahasiswa Baru di Universitas Andalas


Kuliah di kota Padang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Terdapat sejumlah universitas di kota ini dan salah satu yang terbaik adalah Universitas Andalas atau UNAND. Universitas satu ini bisa dijadikan tujuan untuk masuk ke dunia perkuliahan di kampus berkualitas. 


Cara Mendaftar di Universitas Andalas


Universitas Andalas sendiri terletak di Bukit Limau, Kota Padang dan termasuk ke dalam universitas negeri terkemuka di Indonesia. Fakultas yang dimiliki kampus ini terbilang lengkap sehingga tidak salah jika banyak lulusan SMA dan sederajat mencoba masuk menjadi mahasiswa baru di dalamnya. 


Pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021 memang sudah dibuka untuk jalur SNMPTN dan SBMPTN. Khusus SNMPTN memang sudah di tahap pengumuman, dan jika kamu melewatkan jalur ini maka bisa beralih ke jalur lain. Pendaftarannya sendiri sama yakni dilakukan secara online dengan mengakses situs https://pmb.unand.ac.id/. 


Saat masuk ke halaman utama silahkan memilih jalur pendaftaran yang diinginkan, kemudian ikuti petunjuk pendaftarannya seperti apa. Biasanya diminta untuk melakukan registrasi memakai alamat email terlebih dahulu. Disusul dengan tahap pembayaran biaya pendaftaran kemudian masuk ke website kembali untuk mengunggah berkas persyaratan pendaftaran. 


Jika tahapan administrasi sudah selesai maka tinggal mencetak kartu peserta ujian untuk mengikuti ujian tes masuk. Kecuali untuk jalur SNMPTN karena seleksi dilihat dari nilai raport dan prestasi akademik lainnya selama di bangkus SMA. 


Sekolah JosGandos
Madrasah JosGandos
SMK JosGandos
Kuliah JosGandos
Beasiswa JosGandos
Ekskul JosGandos
AKM JosGandos
Literasi JosGandos
PPDB JosGandos