PMB UNHAS 2023

 Cara Mendaftar Kuliah di Universitas Hasanuddin Makassar


Melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi memang lebih nyaman masuk ke universitas negeri. Sebab ditunjang dengan biaya pendidikan yang lebih terjangkau dan lulusannya pun memiliki kesempatan besar untuk bekerja di perusahaan terkemuka. Ada banyak PTN berkualitas di Indonesia dan salah satunya adalah Universitas Hasanuddin yang berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan. 


Cara Mendaftar Kuliah di Universitas Hasanuddin


Universitas Hasanuddin disebut juga dengan Unhas ini adalah universitas yang dikenal berkualitas. Tahun akademik 2020/2021 sudah dibuka pendaftaran mahasiswa baru, dan pada gelombang pertama adalah dari jalur SNMPTN. Jalur ini sangat tepat untuk kamu pilih jika memiliki prestasi akademik yang memuaskan selama di masa SMA. 


SNMPTN tidak membebankan seleksi ujian masuk, melainkan mengandalkan histori dari prestasi akademik yang dicapai dari kelas X sampai XII SMA. Namun jika kamu tidak memiliki prestasi akademik yang memuaskan, tidak perlu berkecil hati. Sebab Universitas Hasanuddin sama seperti halnya universitas negeri lain di Indonesia membuka jalur pendaftaran lainnya. 


Dimulai dari jalur SBMPTN dan juga ada jalur Seleksi Mandiri, yang masing-masing dibebankan tes ujian masuk. Hasil ujian inilah yang nantinya digunakan untuk menentukan apakah kamu bisa menjadi mahasiswa di Universitas Hasanuddin atau sebaliknya. Pastikan mendaftar sesuai prosedur dan mengunggah dokumen sesuai persyaratan. 


Sebelum ujian, pastikan belajar secara maksimal dan berdoa sebaik dan sesering mungkin agar bisa lolos dengan mudah. Pendaftaran di Universitas Hasanuddin sendiri bisa dilakukan online di https://unhas.ac.id/. 


Sekolah JosGandos
Madrasah JosGandos
SMK JosGandos
Kuliah JosGandos
Beasiswa JosGandos
Ekskul JosGandos
AKM JosGandos
Literasi JosGandos
PPDB JosGandos